Minggu, 22 Februari 2015

Raja Ampat

Hamparan pasir, percikan asinnya air laut ditambah dengan teriknya matahari tentu sudah menjadi kesan klise apabila berwisata ke pantai. Menikmati pemandangan laut akan menimbulkan rasa kagum yang luar biasa khususnya bagi para beach goers. Meskipun terik matahari menyengat, wisata laut dan pantai akan tetap menyenangkan apalagi menikmatinya bersama orang-orang terdekat.


Sudah pernahkah Anda ke Raja Ampat? Kabarnya wisata alam lautnya sangat indah dan menakjubkan. Raja Ampat sendiri terletak di Papua Barat. Untuk menuju kesana, Anda harus terlebih dahulu turun di kota Sorong. Yup! Raja Ampat merupakan pecahan Kabupaten Sorong, yaitu sejak tahun 2003. Kabupaten ini memiliki penduduk kurang lebih 31.000 jiwa dengan 610 pulau, namun hanya ada 35 pulau yang dihuni. Terumbu karang di laut Raja Ampat dinilai terlengkap di dunia. Dari 537 jenis karang dunia, 75 persennya berada di perairan Raja Ampat. Selain itu ada juga 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis hewan karang. Wow! Truly amazing.. Nah bagi Anda yang doyan Diving, Raja Ampat akan menawarkan pengalaman indah tersendiri untuk mengarungi lekuk-lekuk dasar lautnya. Tidak mengherankan banyak turis domestik ataupun turis asing yang datang kesana untuk menikmati keeksotisan Pulau ini.

Tidak usah khawatir dengan akomodasi selama melancong ke Raja Ampat, karena sudah banyak penginapan-penginapan yang menawarkan harga variatif tergantung keiinginan Anda. Misalnya Di Waisai, Pulau Waigeo, ibu kota Raja Ampat, Anda bisa mencari hotel-hotel dengan kisaran harga antara Rp 300.000-Rp 400.000 per malam nya.

Perjalanan ke Sorong memang cukup jauh dan memakan waktu yang agak lama. Sekitar 7 Jam dari Jakarta, karena harus transit terlebih dahulu di Kota Makassar. Biaya perjalanan juga boleh dibilang cukup mahal. Karena jarak ke Sorong itu lumayan jauh,Joyers. Tapi Anda tidak usah khawatir, semua bisa direncanakan dan diwujudkan dengan menabung. Segera buka rekening tabungan di Permata Bank. Oya Joyers, apabila Anda merasa bosan menunggu penerbangan Anda, coba saja menghabiskan waktu menikmati aneka cemilan dan minuman hangat di beberapa Lounge yang tersedia di Seluruh Bandara di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar