Minggu, 22 Februari 2015

Fakta Path

Path merupakan salah satu Sosial Media yang cukup berhasil di Indonesia. Path berhasil menarik banyak sekali perhatian pengguna, terbukti hingga saat ini Path telah digunakan oleh kurang lebih 4 juta orang. Indonesia memang merupakan pasar penting dan terbesar bagi jejaring social. Hal ini memang bukan pertama kalinya, sebelumnya jejaring sosaial Facebook, Twitter dan juga Instagram pun laris manis di kalangan pengguna Indonesia.





 Dave Moring selaku CEO Path mengatakan kemungkinan keberhasilan ini dikarenakan tingginya penggunaan internet dan media social di Indonesia. “ kalau dilihat data pengguna dua hal itu secara global, penduduk Indonesia adalah para pengguna internet dan media social nomor satu didunia,” ungkap Morin. Morin pun mengungkapkan bahwa kebiasaan para pengguna Indonesia relatif berbeda dengan para pengguna dari Negara lain.

Para pengguna Indonesia sangat aktif sekali membagikan banyak sekali momen di path, banyak pengguna justru membagikan gambar atau foto meme yang menurut mereka sangat menghibur. Pada pertengahan tahun 2013 yang lalu gambar meme yang di posting di Path cukup mendominasi, salah satu contohnya adalah gambar meme yang diadopsi dari gambar kaleng biscuit Khong Guan. Menurut Andreas Bezamat- Homer para pengguna di Indonesia memiliki nilai kreatifitas dan selera humor tinggi.

Selain itu para pengguna Indonesia pun sangat memanfaatkan sekali fitur update status berisi cuplikan music di Path, fitur ini memungkinkan pengguna dapat berbagi lagu yang tengah didengarnya. Selain itu para pengguna Path di Indonesia pun lebih sering melakukan aktivitas Check-In, mungkin karena Indonesia adalah Negara dengan gegrafi yang beragam sehingga aktivitas ini memang cukup popular. Morin juga menambahkan bahwa orang Indonesia senang mengobrol, hal ini terlihat dari tingginya penggunaan layanan messaging Path, termasuk group messaging.

Morin pun menegaskan bahwa keputusan Path untuk meningkatkan bats jumlah teman menjadi 500 lebih pun dilandasi oleh banyaknya permintaan dari pengguna, terutama beberapa pengguna yang berasal dari Indonesia.

Sumber : http://kliknklik.com/blogs/fakta-uni...-di-indonesia/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar